Rabu, 01 Agustus 2018

Liburan 2018


Libur

            Pembagian rapot, dan juga pameran lukisan kelas menjadi acara akhir tahun untuk angkatan 26. Penggelaran pameran kami dimulai pada pagi harinya. Membangun, mendekor, menghias stand sudah kami lakukan di hari yang lalu. Pameran berlangsung hingga siang hari. Saat stand sudah ditutup, dan orang tua saya sudah mengambil rapot, saya memutuskan untuk pulang dan mengakhiri tahun pelajaran 2017/2018.
            Semuanya berlalu sangat cepat, ada juga yang terlalu cepat. Tiba akhirnya waktu lebaran. Saya berjalan ke rumah paman saya yang tertua, saat saya masuk ke dalam, sudah ada banyak paman, tante, dan sepupu saya di dalamnya. Kami semua pergi ke masjid secara bersamaan. Melakukan solat ied, mendengarkan ceramah, salam salaman, hingga akhirnya kami semua kembali ke rumah paman tertua saya. Disana, kami semua makan, ada yang bermain hp juga, lalu tamu mulai banyak yang masuk. Saya dan sepupu sepupu saya bersaliman secara bergantian dengan tamu yang datang. Tapi kami karena kami berada di ruangan yang terpisah dari paman dan tante kami, jadi kami hanya menyalimi orang yang mendatangi kami. Tamu yang datang ada banyak, karena paman saya adalah orang yang cukup terkenal juga di lingkungannya. Lebaran hari pertama berakhir dengan saya pulang ke rumah setelah tidak ada lagi tamu yang datang.
            Kami melewati hari kedua lebaran. Di hari ke tiga, kami memutuskan untuk pergi ke rumah orang yang masih memiliki hubungan darah dengan kami. Kami pergi ke sekitar 5-6 rumah, hingga maghrib, kami memutuskan untuk pulang.
            Di hari ke empat. Kami berkumpul di rumah om saya yang paling tua. Dan pergi ke rumah makan di suatu tempat. Kami memasuki ruang VIP yang ber-ac. Kami sudah memesan makanan, lalu kami diperbolehkan untuk meminum milkshake. Kami makan, dan solat dzuhur di rumah makan itu. Selesai makan, kami pergi ke rumah terakhir, selesai dari itu, kami pulang ke rumah. Tetapi, hari itu berlanjut pada malam harinya. Saya, kakak saya, dan sepupu sepupu saya yang masih SMA dan kuliah. Kami pergi menggunakan motor, kami semua berjumlah delapan orang sudah dengan satu pacar dari sepupu saya. Kami pergi ke mall untuk bioskop. Kami sampai dan memesan delapan tiket ‘Jailangkung 2’. Selesai menonton, kami memutuskan untuk makan.  Kami pergi ke daerah tebet untuk makan di upnormal. Saat kami sampai, sepupu saya mengatakan kalau disana sudah terlalu ramai dan akan lama untuk mengantri, jadi kami memutuskan untuk makan upnormal di festival. Kami sampai, dan benar bahwa antrian tidak begitu panjang, bahkan kami tidak perlu mengantri. Kami mulai memilih menu, dan menunggu makanan datang. Saat disana kami berbincang tentang banyak hal, dari yang penting hingga yang tidak. Dan setelah itu kami pulang.
            Beberapa hari setelah itu, saya dan sepupu sepupu saya pergi ke ‘Cerita Kafe’ untuk merayakan ulang tahun kakak saya. Kami pergi kesana dengan 10 orang, karena pacar kaka saya dan sepupu saya ikut. Kami pergi dengan motor, saat sampai kami memesan meja di dalam. Kami makan sambil berbincang, tertawa dan akhirnya selesai.
            7 Juli 2018, hari pernikahan sepupu saya. Kami pergi ke rumah sepupu saya untuk memeriahkan pestanya sejak pagi hari, dan kami kembali ke rumah pada jam 3 sore. Kami pulang untuk nonton film horror bersama, dan mandi untuk kembali ke pesta pernikahan pada malam harinya. Pesta pernikahan selesai, dan saya serta sepupu saya kembali ke salah satu rumah sepupu saya untuk nonton film horror, dan akhirnya kami menginap di rumah sepupu saya. Dan, sisa liburan saya berakhir dengan saya jatuh sakit hinga akhirnya mulai masuk sekolah.
Image result for liburanImage result for liburanRelated image

10 komentar: